Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , » Bagaimana Menjadi Firaun Yang Sukses

Bagaimana Menjadi Firaun Yang Sukses

Written By Dedi E Kusmayadi on 11 Mei, 2013 | Sabtu, Mei 11, 2013

Kita Tidak Boleh Menghina Tuhan Orang Lain,
Cukuplah Al-Baqarah 165 Sebagai Bukti

Waduh nih judul melenceng banget ya...!Maaf ya, Ana bukan ajak sobat pembaca untuk jadi Firaun atau Pharaoh. Naudzubillah min dzalik...

"Setiap kali kau membaca Al-Qur'an, bacalah seolah-olah ia ditujukan kepadamu. Dengan membaca Al Qur'an seperti ini, kau akan segera memahami." [1].

Ini adalah salah satu dari banyak saran yang diberikan kepada Muhammad Iqbal, penyair terkenal, dari ayahnya. Penalaran ini bisa kita terapkan dalam aktivitas kita sehari-hari. Ketika Anda berbelanja untuk pakaian baru, Anda pergi ke kamar pas dan melihat tampilannya pada Anda. Ketika saya sedang diwawancarai untuk pekerjaan baru, saya harus membayangkan diri saya bekerja di perusahaan itu, melaporkan kepada manajer itu, dan bahkan mewawancarai orang-orang lain dan berada di  posisi manajer itu. Ini adalah cara pikiran kita bekerja, dan tanpa itu, kita tidak akan pernah merasakan dan menghargai apa pun di sekitar kita, dan ini berlaku untuk Kitab Allah Yang Maha kuasa.

Jika kita mengambil kisah dari al-Qur'an sebagai contoh, kita menemukan bahwa kisah-kisah ini tidak dimaksudkan untuk menceritakan fakta-fakta sejarah, cerita itu benar-benar memberitahu Anda tentang situasi sekarang Anda, dan kadang-kadang meramalkan masa depan Anda. Tentu saja hal ini berlaku untuk individu serta negara-negara dan masyarakat.

Bagaimana menjadi "Firaun"?

Firaun adalah salah satu penindas terburuk yang pernah hidup dan memerintah suatu negara. Ia menjadi contoh penindasan dan tirani. Dalam ayat berikut, Allah s.w.t memberitahu kita bagaimana seseorang dapat menjadi "ideal" Firaun :

"Sesungguhnya Fir'aun telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka. Sesungguhnya Fir'aun termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan." (Al-Qashash 28: 4). 
Berikut ini adalah 4 hal utama yang harus ada, jika Anda berencana untuk menjadi seperti Firaun. Anehnya,  hal tersebut :


1. Mengangkat dan memuji diri sendiri

Anda dapat melihat dalam sejumlah ayat yang berbeda dalam Quran : 

'(Seraya) berkata: "Akulah tuhanmu yang paling tinggi". (An-Nazi `at 79:24).

"Dan berkata Fir'aun: "Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku. Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa, dan sesungguhnya aku benar-benar yakin bahwa dia termasuk orang-orang pendusta". (Al-Qashash 28:38)

Setelah melihat Firaun zaman kita, saya bisa membayangkan bahwa Firaun yang baru merupakan salinan atau kopian dari Firaun saat Nabi Musa dahulu: foto-foto mereka di mana-mana, kadang-kadang disertai oleh anak-anak mereka sebagai penerus satu-satunya. Saluran TV menyebutkan rincian konyol tentang kehidupan mereka dan seberapa pintar mereka, bagaimana mereka beringkah dan makan berbeda dari yang lain (rakyatnya).

Tentu saja, Anda tidak bisa membayangkan negara Anda tanpa keuasaan Bashar, karena adanya dia menimbulkan kekacauan. Menjadi rendah hati, bahkan dalam salah satu aspek kehidupan Anda, adalah hal terburuk yang harus dilakukan jika Anda seorang "Firaun-wannabe". Anda harus sangat yakin bahwa Anda tahu segalanya tentang politik, ekonomi, militer, dan pasti agama.

2. Memecah manusia menjadi kelompok-kelompok

Manusia dilahirkan dengan fitrah (kecenderungan) terhadap keadilan. Anda tidak dapat menipu mereka, Anda tidak bisa mengkompromikan kebutuhan ini kecuali jika Anda membawa ketakutan yang lebih besar.

Bagi penindas, mereka menggunakan trik lama yang sama: sektarianisme. Anda hanya menanamkan dalam hati mereka rasa takut dari "yang lain", yang kebetulan berasal dari negara yang sama, berbicara dengan bahasa yang sama, menjalani gaya hidup yang sama, tetapi sebenarnya mereka itu berbeda atau orang yang lain.

Bashar Al-Assad bertahan pada prinsip itu. Bahkan sektenya sendiri mungkin tidak sepenuhnya setuju dengan keputusannya, dan mungkin mereka sendiri juga menderita penindasan dan korupsi, tetapi jika mereka tidak mengikuti dia, maka mayoritas yang lain akan "memakan mereka hidup-hidup."

Bagi Firaun masa sekarang ini: Anda harus kreatif dalam menemukan mimpi / harapan / kekhawatiran bahwa akan memecah orang ke dalam sekte-sekte lainnya. Saya tidak yakin jika Anda bisa menciptakan sekte baru dan agama, tetapi Anda selalu dapat mencoba dengan kelas sosial, nama keluarga, suku, dll.

3. Menyiksa satu kaum dengan brutal!

Setelah memisahkan orang-orang (yang akan menghasilkan sumber daya manusia, upaya, tenaga, dan pengaruh politik yang terpisah), itu adalah kesempatan Anda untuk memilih salah satu dari kelompok-kelompok dan membuat mereka menjadi contoh bagi orang lain.

Jangan khawatir tentang jumlah, karena kelompok ini bahkan mungkin mayoritas dalam populasi. Untuk Firaun tua, ia membunuh anak laki-laki, dan membiarkan anak gadis hidup. Untuk saat ini Firaun (Bashar), ia tidak membedakan laki-laki atau perempuan, semuanya dibunuh.

Saya tahu saya sedang menyindir dalam artikel ini, tapi saya tidak bisa terus di sini. Dapatkah Anda bayangkan, bayangkan saja, sejumlah preman bertangan kotor memukul seorang wanita, apalagi untuk menembaknya?

Demi Allah, kita menyaksikan kejahatan luar biasa hari ini dan bahkan Firaun tua sendiri tidak lakukan! Keluarga dibantai bersama-sama, anak-anak yang dibantai di depan orang tua mereka, atau mungkin orang tua yang dibunuh di depan anak-anak mereka terlebih dahulu, tergantung pada bagaimana preman jahat melakukannya.

4. Korupsi

Ini adalah landasan Anda, korupsi, di semua tingkatan dan di setiap dimensi. Ketika datang tata cara yang benar, Anda perlu untuk menyebarkan sikap tak tahu malu dan membuatnya menjadi norma. Kebenaran dan kejujuran harus dikaitkan dengan kelemahan dan sikap penakut. Suap dan pendapat hara harus mencakup semua pejabat, baik semua gubernur dan pejabat pemerintah.

Pastikan untuk menyertakan semua orang, sehingga mereka akan merasa buruk tentang diri mereka sendiri dan mereka berhenti berusaha untuk mereformasi situasi dan mengubahnya. Hal yang lucu bagaimana Firaun mencoba menggunakan logika ini terhadap Nabi Musa ketika ia pertama kali bertemu dia sebagai seorang nabi:

"dan kamu telah berbuat suatu perbuatan yang telah kamu lakukan itu dan kamu termasuk golongan orang-orang yang tidak membalas guna." [Asy-syuara26:19]

Firaun selalu memberi kesan bahwa apa yang dia perbuat adalah suatu kebenaran. Membuat musuhnya menjadi orang yang tidak berharga untuk memberi kesan bahwa kita semua dalam perahu yang sama, dan karenanya berhenti bercerita tentang reformasi, bertobat, dan mengubah situasi kita.


Sebelum Anda menunjuk jari kepada orang lain

Sebelum kita menyimpulkan, saya mengingatkan pada diri saya sendiri dan pembaca bahwa setiap kali Anda menunjuk satu jari ke arah penindas, ada tiga jari di tangan Anda menunjuk ke arah Anda. Jangan menjadi orang yang membaca ayat-ayat tersebut dan mengatakan "Lihat Firaun, seorang pecundang!", Sementara Anda sendiri menindas istri Anda, menganiaya orang tua Anda, bersikap kasar kepada anak-anak Anda, dll. Merefleksikan diri kita sendiri dan kekurangan kita harus menjadi yang pertama dan langkah yang paling penting dalam mengubah situasi kita.
________________________
Catatan kaki :
[1] Dikutip dalam Sayyid Nazir Niyazi, 1971. Iqbal kay Huzur, hlm 60 dan 61. Lahore: Iqbal Academy Pakistan. Ditulis oleh Dr. Mohannad Hakeem dan dipublikasikan dalam situs onislam.net
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube