Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , » Sekretaris Jenderal PBB Desak Netanyahu Buka Masjid Al Aqsa

Sekretaris Jenderal PBB Desak Netanyahu Buka Masjid Al Aqsa

Written By Dedi E Kusmayadi on 17 Mei, 2013 | Jumat, Mei 17, 2013

New York - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon menyatakan keprihatinannya terhadap pembatasan akses ke situs-situs suci di Yarussalem timur. Termasuk Masjid Al Aqsa.

Wakil juru bicara PBB Eduardo del Buey menjelaskan, Ban melakukan pembicaraan dengan Presiden Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmud Abbas. Upaya ini untuk melancarkan kembali proses perdamaian yang mengalami jalan buntu.

Ban melancarkan tekanan terhadap Netanyahu setelah beberapa hari terjadi masalah di Yerusalem Timur. Pihak kepolisian pada Kamis (16/5)  menutup titik rawan kompleks masjid Al-Aqsa bagi para pengunjung non-Muslim.

Mereka menyebut penutupan ini sebagai upaya untuk mengakhiri kekacauan baru-baru ini di Palestina. Pada Rabu (15/5), polisi melemparkan granat dan menembakkan meriam air ke arah para warga Palestina yang melemparkan batu-batu saat melakukan unjuk rasa terkait peringatan terbentuknya Israel tahun 1948.

"Menyangkut ketegangan baru-baru ini di Yerusalem Timur, dan terutama soal pembatasan akses terhadap situs-situs suci Islam dan Kristen, sekretaris jenderal (PBB, red) menyampaikan keprihatinannya kepada pihak berwenang Israel," kata del Buey.

Ban mendesak Israel untuk mematuhi kewajiban-kewajiban yang dimilikinya di bawah hukum kemanusiaan internasional.

"Sekretaris jenderal menekankan kepada kedua pemimpin tentang pentingnya menghormati kebebasan beragama bagi semua, dan bahwa para penganut semua keyakinan harus mendapatkan akses ke situs-situs suci mereka," katanya.

Ban pun menganjurkan Netanyahu dan Abbas untuk memulai kembali perundingan langsung yang membeku sejak September 2010.
Share this article :

1 komentar:

  1. Yahudi tak bisa dipercaya . mereka licik .
    penganut aliran sesat . ajaran setan . ajaran2 yg tak masuk akal .

    BalasHapus

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube