Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , » Inilah Darwinisme dan materialisme Dari Indonesia AHOK

Inilah Darwinisme dan materialisme Dari Indonesia AHOK

Written By Dedi E Kusmayadi on 15 Desember, 2013 | Minggu, Desember 15, 2013

Inilah Darwinisme dan materialisme Dari Indonesia AHOK

Ahok : Saya gak suka ada kolom agama di KTP, bodo amat

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) mendukung pengosongan kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Menurutnya, di negara lain, kolom agama di KTP juga dikosongkan.

"Seluruh dunia kan begitu, di Malaysia juga tidak ada KTP-nya yang menuliskan agama. Cuma di undang-undang kita pakai agama," ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/12).

Seperti diketahui, DPR telah mengesahkan UU Administrasi Kependudukan (Adminduk). Dalam salah satu pasalnya, terdapat aturan yang mempersilakan penduduk tidak mengisi kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ahok menilai soal wacana bagaimana tata cara pemakaman korban kecelakaan jika kolom agama di KTP dikosongkan hanya alasan klasik.

"Kalau ada argumen kayak gitu saya ketawa saja, kalau mati di pesawat? Itu juga banyak polisi nemu mayat tanpa identitas, makaminnya bagaimana? Kalau ini diperdebatkan bisa panjang," ujarnya.

"Kalau menurut saya pribadi, saya nggak suka ada itu (kolom agama), bodo amat. Untuk apa mencantumkan agama Anda di KTP?," tambahnya.

Menurutnya, penulisan status agama dalam KTP tidak akan mempengaruhi kualitas dari sumber daya manusia sebuah negara.

"Pertanyaan saya sederhana saja, Malaysia apa negaranya kurang beragama dibandingin kita? Malaysia itu nggak ada Kementerian Agama, nggak ada agama di KTP-nya, nyatanya lebih maju dibandingin kita," kata mantan bupati Belitung Timur.

Ahok mengingatkan, jika meletakkan status agama dalam KTP juga memiliki kompensasi tersendiri, terutama jika melakukan kesalahan.

"Harusnya yang korupsi- korupsi itu jangan cantumin agama di KTP-nya. Malu kan kalau ketahuan korupsi agamanya apa," tutupnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-saya-gak-suka-ada-kolom-agama-di-ktp-bodo-amat.html




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube