Inilah Darwinisme dan materialisme Dari Indonesia AHOK

Inilah Darwinisme dan materialisme Dari Indonesia AHOK

Ahok : Saya gak suka ada kolom agama di KTP, bodo amat

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) mendukung pengosongan kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP). Menurutnya, di negara lain, kolom agama di KTP juga dikosongkan.

"Seluruh dunia kan begitu, di Malaysia juga tidak ada KTP-nya yang menuliskan agama. Cuma di undang-undang kita pakai agama," ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/12).

Seperti diketahui, DPR telah mengesahkan UU Administrasi Kependudukan (Adminduk). Dalam salah satu pasalnya, terdapat aturan yang mempersilakan penduduk tidak mengisi kolom agama di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ahok menilai soal wacana bagaimana tata cara pemakaman korban kecelakaan jika kolom agama di KTP dikosongkan hanya alasan klasik.

"Kalau ada argumen kayak gitu saya ketawa saja, kalau mati di pesawat? Itu juga banyak polisi nemu mayat tanpa identitas, makaminnya bagaimana? Kalau ini diperdebatkan bisa panjang," ujarnya.

"Kalau menurut saya pribadi, saya nggak suka ada itu (kolom agama), bodo amat. Untuk apa mencantumkan agama Anda di KTP?," tambahnya.

Menurutnya, penulisan status agama dalam KTP tidak akan mempengaruhi kualitas dari sumber daya manusia sebuah negara.

"Pertanyaan saya sederhana saja, Malaysia apa negaranya kurang beragama dibandingin kita? Malaysia itu nggak ada Kementerian Agama, nggak ada agama di KTP-nya, nyatanya lebih maju dibandingin kita," kata mantan bupati Belitung Timur.

Ahok mengingatkan, jika meletakkan status agama dalam KTP juga memiliki kompensasi tersendiri, terutama jika melakukan kesalahan.

"Harusnya yang korupsi- korupsi itu jangan cantumin agama di KTP-nya. Malu kan kalau ketahuan korupsi agamanya apa," tutupnya.


http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-saya-gak-suka-ada-kolom-agama-di-ktp-bodo-amat.html




Tidak ada komentar