Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » » Alasan Mencium Hajar Aswad

Alasan Mencium Hajar Aswad

Written By Dedi E Kusmayadi on 05 Juni, 2015 | Jumat, Juni 05, 2015

Hadits BUKHARI:
Volume 2, Buku 26, Nomor 667:
Dikisahkan oleh 'Abis bin Rabia: Umar mendekati Hajar Aswad dan menciumnya dan berkata "TIDAK RAGU, SAYA TAHU BAHWA ANDA ADALAH BATU DAN  TIDAK DAPAT MENDATANGKAN MANFAAT ATAU BAHAYA BAGI SIAPAPUN. Seandainya aku tidak melihat Rasulullah menciummu aku tidak akan mencium kamu " 

Mungkin dari anda terutama saudara Kristen ada yang bertanya mengapa hajar aswad yang hanya batu biasa dicium. Mungkin banyak jawaban, bisa karena ungkapan rindu pada Nabi Ibrahim atau Ismail, atau syukur kepada Allah. Mengapa syukur? tapi itu bukan kewajiban. Kalau kewajiban bisa dibayangkan jutaan jamaah haji barus berebut untuk menciumnya.

Tapi jika anda saudara Kristen masih merasa belum puas jawabannya, maka mengenai hal yang berhubungan dengan batu sebagai hal yang istimewa bisa dibaca di ayat Alkitab dibawah.
Kejadian 28:16-18 : Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: "Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya. Ia takut dan berkata: "Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga."Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.

Share this article :

1 komentar:

  1. semua penganut pagan akan menciptakan 10001 alasan untuk penyembahan berhalanya
    http://yesustuhan.wordpress.com/faq/

    BalasHapus

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube