Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , » Antara Idul Adha dan Pengorbanan Yesus As

Antara Idul Adha dan Pengorbanan Yesus As

Written By Dedi E Kusmayadi on 31 Maret, 2013 | Minggu, Maret 31, 2013


Anda tontonlah film Apocalypto, anda akan melihat sisi tragis dari kisah pengorbanan manusia. Yah pengorbanan manusia yang sebenarnya sudah dilarang sejak dulu dan ditegaskan lagi saat nabi Ibrahim As.

CONTOH PENGORBANAN MANUSIA
AZTEC
 Pengorbanan bangsa Aztec di Amerika Latin
  
 INCA
  Pengorbanan seorang wanita muda oleh Bangsa Inca (dimumikan) di Amerika Latin
MESIR
Kisah pengorbanan manusia jaman Mesir Kuno


Tahukah anda kisah nabi Ibrahim?. Inilah kisahnya : Nabi Ibrahim hidup sekitar tahun 2000 SM (mungkin lebih). Dijaman nabi Ibrahim hidup banyak sekali tradisi manusia yang mengorbankan manusia lain untuk mencari keselamatan Tuhan mereka. Nabi Ibrahim sering berdakwah kepada mereka namun tetap tidak bisa membuat mereka sadar. Hingga suatu hari nabi Ibrahim mendapat perintah dari Allah untuk menyembelih anaknya Ismael.

Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu! Ia menjawab: Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar. (QS. 37:102)

Kaum Kafir yang melihat peristiwa itu saling berkata : “Lihatlah Ibrahim, dia selalu melarang kita untuk mengorbankan manusia, tetapi ternyata dia sendiri mau mengorbankan anaknya”. 
Kemudian Ibrahim pun melaksanakan perintah Allah untuk mengorbankan Ismael dengan menyembelihnya. Tapi saat Ibrahim menyembelih Ismael, Ismael telah diganti dengan SESEMBELIHAN YANG BESAR (Ulama menafsirkan sebagai sebangsa Hewan/domba) oleh Allah. 
Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya). Dan Kami panggillah dia: Hai Ibrahim, sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu, sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik. Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar. (QS. 37:103-107)

Dengan digantinya Ismael dengan Hewan yang besar oleh Allah, sebenarnya Allah hendak menunjukkan kepada orang-orang yang masih mengorbankan manusia bahwa Tuhan tidak butuh pengorbanan manusia. Dan bahwa pengorbanan manusia dilarang oleh Allah. Dan agar pelajaran ini dijadikan peringatan bagi umat kemudian.
Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian, (QS. 37:108)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube