Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , , » Ucapan Salam Yang Benar Dalam Kristen dan Islam

Ucapan Salam Yang Benar Dalam Kristen dan Islam

Written By Dedi E Kusmayadi on 25 April, 2013 | Kamis, April 25, 2013


Mungkin umat Islam di Indonesia masih ada yang merasa canggung jika mengucapkan salam dengan kata “Salam Sejahtera” setelah ucapan “Assalamu’alaikaum wr.wb.” pada beberapa acara tertentu yang melibatkan umat Kristen didalamnya. Jika ada umat kristen hadir dalam acara tersebut maka tak ada salahnya jika pimpinannya Muslim mengucapkan “Salam sejahtera”  setelah bacaan “Assalamu’alaikaum” dan juga sebaliknya, jika pimpinannya kristen tak lupa mengucapkan “Assalamu’alaikum” setelah bacaan “salam sejahtera”. Karena ucapan ini maknanya hampir sama. Adapun dasar dari ucapan ini adalah sebagai berikut :

DI KRISTEN


Ezr. 5:7 Mereka mengirim laporan tertulis kepadanya yang bunyinya sebagai berikut: “Ke hadapan raja Darius. Salam sejahtera!

1Ptr. 5:14 Berilah salam seorang kepada yang lain dengan cium yang kudus. Damai sejahtera menyertai kamu sekalian yang berada dalam Kristus (Isa). Amin.

DALAM ISLAM


Jika orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami (Al-Qur’an) datang kepadamu, ucapkanlah “Salaamun’alaikum (selamat-sejahtera bagimu)”, Tuhanmu telah menetapkan bagi diri-Nya kasih-sayang. (Yaitu) Bahwa barangsiapa berbuat kejahatan karena kejahilannya (tidak tahu/bodoh) kemudian ia bertaubat setelah itu dan memperbaiki diri, maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS 6:54)


"Dan kesejahteraan (salam sejahtera) semoga dilimpahkan kepadaku (Isa), pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali (pada hari kebangkitan)”.(QS  19 : 33)
Share this article :

1 komentar:

  1. Dalam ayat diatas jelas bahwa salam dalam Islam itu adalah "Salaamun 'alaikum", tapi kenapa dalam blog ini anda gunakan kata
    "assalamualaikum"

    BalasHapus

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube