Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , , » Jelang Ujian Nasional Hati-Hati Ada Kesyrikan

Jelang Ujian Nasional Hati-Hati Ada Kesyrikan

Written By Dedi E Kusmayadi on 17 Mei, 2013 | Jumat, Mei 17, 2013

(Photo diambil dari Jawa Pos, 13 April 2013)
Sumber : http://www.myquran.org/forum/index.php?topic=86020.0
Menjelang UN, Praktek Kesyirikanpun Menyebar, Bahkan Disekolah Islampun Tidak Ketinggalan

Ini berulang terjadi menjelang Ujian Nasional. Berbagai cara dilakukan untuk lulus, mulai dari ritual mandi kembang sampai pensilnya didoain, mungkin agar lancar saat dipakai menjawab soal .

Mojokerto – Berbagai cara dilakukan para siswa menjelang Ujian Nasional (UN) di Jombang. Selain belajar, pensil yang bakal digunakan mengerjakan soal diberi rajah dan dijampi-jampi.

Ritual unik itu dilakukan puluhan siswa Madarasah Aliyah (MA) Al Ihsan, Desa Kalikejambon Kecamatan Tembelang Jombang. Pensil para siswa ini dikumpulkan dan diberi rajah oleh seorang kyai.
Sebelum melakukan ritual tersebut, para siswa terlebih dulu melakukan shalat dhuha dan istighasah di musala sekolah setempat. Seusai berdoa, mereka bermaaf-maafan sesama temannya.

Selanjutnya, dengan membawa pensil 2B dan penghapus yang akan dipakai mengerjakan soal UN, para siswa mendekat ke seorang kyai bernama KH Abdul Hakim. Satu per satu pensil mereka dirajah menggunakan tulisan Arab.

Di sela-sela merajah pensil itu, para siswa terus melantunkan bacaan surat-surat pendek. Sesudahnya, mereka juga diberi air minum botol yang dianjurkan diminum sebelum berangkat ke sekolah.
Abdul Hakim sendiri percaya dengan doa dan belajar, para siswa akan lulus dari UN ini. “Tahun kemarin juga ritual semacam ini. Alhamdulillah hasilnya lulus semuanya,” kata Hakim, Sabtu (13/4/2013).
Wahyuningsih (17), salah satu siswi sekolah itu mengatakan, dia berharap ritual ini bisa menenangkan dirinya saat menghadapi UN nantinya. “Saya sudah belajar maksimal. Ini doa sekaligus ritual semoga bisa menenangkan saya nanti,” ungkapnya. 

sumber : http://surabaya.detik.com/read/2013/04/13/121032/2219358/475/jelang-un-pensil-siswa-siswi-ma-al-ihsan-dijampi-jampi

Dari Try Out, Doa Bersama Hingga Datangi Paranormal

Hari ini, siswa tingkat, SMA, SMK dan Madrasah Aliyah (MA) di seluruh Indonesia menjalani ujian nasional (UN). Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi ujian akhir ini.

Spanduk besar bertuliskan “Ya Allah Rabbku/Tuhan YME, Be­rilah ridho, karunia dan ijin Mu untuk keberhasilan dan kesuk­se­san siswa kelas XII dalam UN dan seleksi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Ternama” dipa­sang di depan lapangan olah raga. Logo DKI Jakarta dan SMA Negeri 34 Jakarta mengapit tulisan itu.

SMA Negeri 34 yang terletak di Jalan Margasatwa, Cilandak, Ja­karta Selatan tampak lengang pagi itu. Semua siswa sudah ma­suk ke dalam kelas. Suasana se­ko­lah berlantai tiga itu sunyi. Tak terdengar suara riuh siswa.

Di dalam kelas, siswa-siswi yang mengenakan seragam batik tampak serius mengerja­kan soal-soal di lembaran ker­tas. Mereka me­ngisi jawaban de­ngan pensil. Di depan kelas, guru mengawasi para siswa yang mengerjakan soal.

Para siswa kelas XII sekolah ini sedang mengikuti try out (uji coba). Ke­giatan ini digelar untuk mem­per­siapkan siswa menghadapi ujian nasional. Di fasilitasi salah satu bank, sebanyak 43 ribu siswa di ibu kota serempat mengikuti try out.

Kepala SMA Negeri 34 Ahmad Yani mengatakan untuk mem­per­siapkan siswa menghadapi ujian nasional pihaknya sudah m­e­la­ku­kan berbagai langkah. Seperti 12 kali pendalaman materi ujian, enam kali try out, dan me­m­per­kuat motivasi siswa.

Para siswa, lanjut Yani, juga diajak menggelar doa bersama untuk memohon kepada Allah  agar diberi kemu­dahan dalam menghadapi ujian nasional.

Di Jakarta, jumlah peserta ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 108.421 ribu siswa. Me­reka berasal dari 1.079 seko­lah. Terdiri dari 52.264 siswa SMA, 51.371 siswa SMA, dan 4.786 siswa Madrasah Aliyah.

Menjelang ujian nasional 2013, sejumlah persiapan dilakukan siswa, sekolah, orangtua murid maupun dinas pendidikan setem­pat. Mulai dari yang berhubungan dengan mata pelajaran seperti pen­dalaman materi agar siswa bisa menjawab soal, teknis me­ngisi jawaban hingga hal-hal yang tak berhubungan dengan mata pelajaran.

Misalnya menggelar zikir dan istighotsah. Seperti dilakukan siswa Menengah Umum Indra­mayu, Jawa Barat. Mereka meng­gelar istighosah atau doa bersama di masjid sekolah agar lulus UN 2013 dengan nilai tinggi.

Ritual serupa juga dilakukan ribuan siswa di Kota Serang, Banten. Mereka dikumpulkan di alun-alun kota untuk melakukan doa dan dzikir bersama. Doa dan dzikir bersama dihadiri Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, tokoh masyarakat Kota Serang serta unsur Dinas Pendidikan Kota Serang.

Panitia pelaksana zikir bersama Deni Arif Hidayat mengatakan, tu­juan kegiatan itu untuk men­doakan siswa agar semuanya lulus ujian nasional.

Di Temanggung, Jawa Te­mang­gung, dinas pendidikan se­tempat juga menggelar doa ber­sama menjelang ujian nasional 2013. Kegiatan ini untuk memo­tivasi siswa agar tak takut meng­hadapi ujian itu. Sebanyak 2.100 siswa kelas XII dilibatkan dalam doa besar.

Sayangnya, kegiatan ini dihen­tikan lebih cepat. Sebab, sejum­lah siswa menjerit histeris saat me­ngikuti doa bersama yang di ge­dung pemuda. Sebanyak 56 siswa jatuh pingsan.

Petugas medis pun berusaha me­ngeluarkan para siswa yang ping­san dari dalam gedung. Sis­wa yang rata-rata perempuan di­baringkan di lantai teras gedung. Bahkan, seorang siswa perlu di­larikan ke rumah sakit dengan ambulans karena kejang-kejang.

Beberapa tahun terakhir, se­jumlah sekolah punya tradisi me­ngundang motivator menjelang ujian nasional. Motivator diminta membantu mengangkat mental siswa yang akan menghadapi ujian. Ada juga sekolah yang men­datangkan psikolog. Tujuan­nya sama: mempersiapkan men­tal siswa.

Sebuah sekolah di Kudus, Jawa Tengah punya cara unik untuk mem­persiapkan mental siswa menghadapi ujian nasional. Se­kolah itu mengajak siswa-siswa kelas XII berziarah ke makam Sunan Kudus, salah satu tokoh penyebar Islam di tanah Jawa ini.

Juru bicara Yayasan Masjid Me­nara dan Makam Sunan Ku­dus, Deny Nur Hakim me­ngung­kapkan, menjelang ujian nasional banyak siswa yang berziarah ke sini. “Biasanya, mereka berziarah secara rombongan bersama te­man satu sekolah,” ujarnya.

Selain belajar tekun, ada se­jum­lah siswa yang meminta ban­tuan dari paranormal agar bisa lulus ujian nasional. LN, siswi se­kolah kejuruan negeri di S­u­ra­baya, Jawa Timur merasa kurang percaya diri menghadapi ujian akhir ini. Didampingi ibunya, LN mendatangi paranormal.

Air minum kemasan yang diba­wa LN lalu diberi doa-doa oleh paranormal. Air yang sudah di­mantrai itu bisa diminum maupun dipakai mandi sebelum mengi­kuti ujian nasional.

Dua pensil yang akan dipakai untuk ujian nasional juga diberi mantra-mantra. Tak hanya itu, sang paranormal juga mencoba membangkitkan indera keenam LN dengan tenaga supranatural. Tujuannya agar mudah men­ger­jakan soal-soal.

Setelah mendatangi paranor­mal, LN menjadi lebih percaya. “Saya yakin bisa lulus ujian na­sional,” katanya.

Seorang siswi SMA asal Kla­ten, Jawa Tengah justru bernasib sial. Hendak meminta bantuan agar bisa lulus ujian nasional, siswi itu malah dicabuli para­nor­mal bernama Anggoro.

Anggoro mengajak siswi itu ke hotel dengan dalih akan mem­berikan ajian agar bisa lulus ujian nasional. Di hotel itu, pa­ranormal itu mencabuli korban.

Sampai di rumah, korban me­ngadukan hal ini ke keluarga. Pihak keluarga yang tak terima dengan perlakukan ini melapor ke polisi. Anggoro pun dicokok anggota Poltabes Solo.

Ada siswa yang menganggap ujian nasional sebagai momok. Sebab, keberhasilan belajar tiga tahun di sekolah akan ditentukan dari hasil ujian ini: lulus atau ti­dak lulus. Rasa malu akan me­lingkupi siswa jika tak lulus.

Diduga tertekan menghadapi ujian nasional, seorang siswa bernama Denny Supendi gantung diri di Penjaringan, Jakarta Utara. Selama ini, siswa SMK di Bre­bes, Jawa Tengah itu tinggal ber­sama ayahnya. Sementara ibunya tinggal di Jakarta.

Menikmati masa tenang jelang ujian nasional, Denny pun datang ke Jakarta. Supengah, ibu Denny mengatakan anaknya datang untuk berlibur. Ia tak menyangka jika anaknya nekat mengakhiri hidup dengan gantung diri. Toro, paman korban mengungkapkan selama ini Denny dikenal periang dan mudah bergaul.

Soal Ujian Baru Bisa Diambil Setelah Subuh

Mulai hari ini, siswa SMA, SMK dan Madrasah Aliyah men­jalani ujian nasional. Ujian untuk SMA dan Madrasah Ali­yah berlangsung sampai Kamis mendatang. Sedangkan untuk SMK hanya sampai Rabu.

Mata pelajaran yang diujikan siswa SMA Program IPA yakni Bahasa Indonesia, Fisika, Ba­hasa Inggris, Matematika, Ki­mia dan Biologi. Untuk Pro­gram IPS yakni Bahasa Indo­nesia, Ekonomi, Bahasa Ing­gris, Matematika, Sosiologi dan Geografi. Siswa program Baha­sa menjalani ujian Bahasa In­donesia, Bahasa Asing, Bahasa Inggris, Matematika, Antro­po­logi dan Sastra Indonesia.

Untuk siswa MA, mata pela­jaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Tafsir, Bahasa Ing­gris, Matematika, Fikih dan Ha­dis. Untuk siswa SMK hanya mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Ing­gris dan Matematika.

Hingga kemarin, sejumlah sekolah sudah siap menggelar ujian nasional. Ruang kelas yang dipakai untuk ujian sudah diberi nomor. Nomor ujian dan foto siswa sudah dipasang di depan kelas. Pihak sekolah baru akan mengambil soal ujian ke rayon masing-masing pada pu­kul 05.30. Soal yang bisa di­ambil hanya mata pelajaran yang diujikan pada hari itu.

Sehari menjelang ujian na­sio­nal, Menteri Pendidikan dan Ke­budayaan M Nuh ber­kun­jung ke SMA Negeri 35 Jakarta.  Di seko­lah yang terletak di Ben­dungan Hilir, Jakarta Pusat itu, M Nuh me­ngecek persiapan ujian nasional.

“Ini bagian dari kesiapan dan kewaspadaan kita. Jangan sam­pai nanti kalau terjadi apa-apa malah bingung,” kata Men­dik­bud.  Sekolah ini berada di ba­wah Rayon 02 Jakarta Pusat. Ra­yon ini meliputi Kecamatan Gambir, Sawah Besar, Tanah Abang dan Menteng.

Dari SMA 35, Mendikbud me­nuju ke SMK Negeri 6 di Ke­bayoran Baru, Jakarta Sela­tan. Di sini menteri mengecek tempat penyimpanan soal sete­lah diambil dari rayon. Badrun, Kepala SMK 6 mengatakan tak memegang kunci tempat pe­nyimpanan. “Kuncinya yang me­megang polisi dan dua uni­versitas: UI dan UNJ yang jadi pe­ngawas independen,” katanya.

Setelah meninjau kedua sekolah, Mendikbud menyim­pulkan DKI Jakarta siap meng­gelar ujian nasional. [Harian Rakyat Merdeka]

Astaghfirullah.

Kalau siswa meyakini bahwa prosesi seperti itu bisa membuatnya lulus UN, maka sungguh ini klenik yang nyata dan bisa mengantarkan pada kesyirikan!



Mending banyak-banyak shalat tahajjud, puasa sunnah, shadaqah, dan minta doa restu orang tua... Insya Allah lebih manjur



Tips, Do'a Sebelum Belajar dan Ujian Nasional



اَللَّهُمَّ ارْزُ قْنَا حِفْظَ الْمُرْسَلِيْنَ. وَ اِلْهَامَ لْأَ نْبِيَاءِ٠ وَفَهْمَ لْأَ وْ لِيَاءِ. بِكَرَمِكَ يَا اَكْرَمَ ا لْأَ  كْرَمِيْنَ٠ وَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّا حِمِيْنَ .


Allaahummarzuqnaa hifzol mursaliin,wa ilhaamal Ambiyaa-i,wa fahmal awliyaa-i, bikaromika yaa Akromal Akromiin Wa birohmatika yaa Arhamarroohimiin.

Artinya : Yaa Allah berikanlah kami Ingatan/hapalan para Rasul, Ilham Para Nabi, Pemahaman Para Wali, dengan Kemuliaan-Mu Wahai Zat yang Maha Mulia dan dengan Rahmat-Mu Zat Yang Maha Pengasih dan Penyayang.



اَللَّهُمَّ بِحُبِّ ذَا تِكَ تَحَصَّنَّ يَا اَللهُ. لاَاِلهَ اِلاَّ اللهُ سَيِّدِنَا مُحَمَّدُ رَّسُوْلُ اللهِ حَقًّا وَصِدْقًا


Allaahumma bihubbi Dzaa tika tahassonna Yaa Allah, Laa ilaaha Illallahu Sayyidinaa Muhammadurrosuulullaahi Haqqon Wa Sidqo.

Artinya : Yaa Allah...Dengan mencintai Zat Mu, Kuatkanlah kami Yaa Allah, Tiada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad Adalah Utusan Allah yang Benar dan Yang Haq.



رَبِّ زِ دْ نِيْ عِلْمًا. وَ رْ زُ قْنِى فَهْمًا. رَبِّ يَسِّرْ وَلاَ تُعَسِّرْ. رَبِّ تَمِّمْ بِالْخَيْرِ


Robbii Zidnii I’lman Warzuqnii ffahman


Artinya : Yaa Allah Tambahkanlah ilmuku dan Berikanlah aku pemahaman, Yaa Tuhanku Permudahlah dan Jangan Engkau persulit, dan Tuhanku sempurnakanlah (ilmuku) dengan kebaikan.


Do’a Ini adalah dari Waliyullah yang bernama Syaikh Sulaiman Hilmi Tunahan.

Bacalah Do’a Ini setiap sebelum belajar sebanyak 3 kali. Jangan Lupa Diawali 

dengan Berwudhu dan Jangan Banyak bermaksiat!!!

Insya Allah, Ilmu mudah masuk ke dalam hati dan otak kita


TIPS MENGHADAPI UJIAN ATAU UAN

1. Wudhu dahulu sebelum belajar, karena ilmu adalah cahaya dan Wudhu juga adalah cahaya, jadi terangnya cahaya ilmu menjadi lebih terang dengan cahaya wudhu.

2. Berdo'a terlebih dahulu,

3. Minta do'a kepada kedua orang tua....Karena Rasulullah SAW pernah bersabda : " Do'a orang tua kepada anaknya seperti do'a Nabi kepada Umatnya.

4. Hormati ilmu, jangan pernah buku kita berada di bawah dan jangan digambar-gambar atau dicoret-coret.

5. Hormati guru, karena dengan keridhoannya lah kita bisa dapat ilmu, kalau guru sudah tidak suka sama kita, Gimana Ilmu mau masuk? ya kan?

6. Usahakan Jangan pernah tinggalin sholat dhuha, karena sholat dhuha sangat bermanfa'at untuk untuk memperluas rizki kita.

7. Kalau otak lagi nggak Connect alias BAD Mood, caranya adalah sebelum baca buku pelajaran, baca Al-Qur'an terlebih dahulu beberapa halaman, kalau bisa 1 juz atau 2 juz.

8. Buatlah catatan kecil untuk menulis rumus-rumus, terutama rumus matematika....

9. Kalau bisa...Usahakan cari tempat yang tenang (sunyi), waktu yang paling bagus adalah 1/3 malam terakhir. Pernah habib Munzir Al-Fuad Al-Musawwa berkata 1/3 malam terakhir adalah pada pukul 02.30 pagi sampai subuh.

Nah, Semoga antum yang lagi mau UN, bisa Lulus dengan Nilai seperti yang di inginkan ya,  Aamiin.

Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube