Kebangkitan Lazarus Bukti Bahwa Yesus Bukan Tuhan

Lazarus yang dibangkitkan
Oleh Nabi Isa al-masih
Apakah hari kebangkitan menurut Kristen?. Di salah satu ayat Injil Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru disebutkan sebagai berikut :

Daniel 12:13 Tetapi engkau, pergilah sampai tiba akhir zaman, dan engkau akan beristirahat, dan akan bangkit untuk mendapat bagianmu pada kesudahan zaman."

1 Tesalonika 4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;

Jadi menurut ayat diatas kebangkitan adalah hari pada akhir jaman. Nah tentu kita tahu bahwa di jaman ketika Yesus hidup (bukan akhir jaman) ada sesosok pemuda bernama Lazarus, yang diceritakan hidup setelah mati.

Yoh. 11:14 Karena itu Yesus berkata dengan terus terang: "Lazarus sudah mati;
Yoh. 11:17 Maka ketika Yesus tiba, didapati-Nya Lazarus telah empat hari berbaring di dalam kubur.
Yoh. 11:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
11:23 Kata Yesus kepada Marta: "Saudaramu akan bangkit."

Benarkah Lazarus benar-benar sudah mati? Mengapa setelah bangkit dari kematian selama 4 hari  Lazarus tidak menceritakan sedikitpun tentang apa yang dialaminya selama 4 hari? Tentang apa yang terjadi selama dia mati? Seandainya kisah Lazarus adalah hal yang menakjubkan, seharusnya kisahnya banyak diberitakan, apalagi jika dia bercerita selama di alam kematian! Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah : “roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.(QS 17:85) (BACA DISINI) Perjalanan Ruh Awal dan Takdir Kematian.

Jika Kebangkitan Lazarus merupakan suatu Mukjizat maka mari kita lihat apa yang diucapkan Yesus dan kepada siapa Yesus berucap :

11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa (*), Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.

11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Perhatikanlah  kalimat : Engkaulah yang telah mengutus aku

SIAPA YANG MENGUTUS YESUS ===> ALLAH

ALLAH bukanlah YESUS ====> BACA DISINI (KLIK)


Catatan : (*) Kebiasaan Bangsa Yahudi mengatakan "Tuhan itu ada Tuhan Bapak". (BACA DISINI)

Tidak ada komentar