Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , » Ilmu Khodam Adalah Ilmu Yang Menjurus Pada Kesyirikan

Ilmu Khodam Adalah Ilmu Yang Menjurus Pada Kesyirikan

Written By Dedi E Kusmayadi on 16 Juni, 2013 | Minggu, Juni 16, 2013

Khodam adalah merupakan manifestasi energi pintar yang terlahir dari sebuah doa, mantra dan tatalaku ritual spiritual tertentu yang mengandung tingkatan konsentrasi yang tinggi kepada sang pencipta alam dibarengi doa doa atau cita – cita agar terkabulnya suatu maksud dan tujuan.

khodam adalah bahasa arab yang memiliki arti yaitu pembantu. ( khodam = pembantu wanita.  khadam = pembantu pria ).

Kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh orang yang melakukan olah batin seperti puasa, bertapa, semedi, membaca mantra atau wirid amalan tertentu sebetulnya adalah dari Khodam. Disadari ataupun tidak, setiap olah batin yang dilakukan manusia selalu menimbulkan energi-energi yang memiliki kesadaran/kecerdasan sendiri. Inilah peran dari khodam. Mereka diciptakan Tuhan sebagai perantara yang membawa kekuatan supranatural bagi orang-orang yang dikehendaki.Sebagian orang beranggapan bahwa memiliki khodam (atau ilmu spiritual yang ada khodamnya) adalah sebuah kesyirikan atau dosa besar. Bagi kami, pendapat ini adalah pendapat yang “membabi buta” karena pengertian khodam sangat luas. Sedangkan khodam sendiri terdiri dari berbagai jenis yang tidak mampu disamakan. Berikut ini pembahasan panjang mengenai khodam. Selamat membaca….

Istilah “khodam” berasal dari bahasa arab yang berarti pembantu, penjaga atau pengawal yang selalu mengikuti. Dalam bahasa arab pembantu rumah tangga, sopir, tukang kebun dan satpam juga mampu disebut sebagai khodam. Namun dalam konteks ilmu spiritual, istilah “khodam” digunakan khusus untuk menyebut makhluk gaib yang mengikuti pemilik ilmu spiritual atau yang mendiami suatu benda pusaka. Dalam konsep spiritual jawa, khodam disebut sebagai “prewangan” yang artinya adalah orang yang membantu.

Khodam dalam konsep mistik islam dan jawa diyakini sebagai “jiwa” suatu ilmu. Khodam memberi energi pada pemilik ilmu sehingga mampu melakukan hal-hal diluar kewajaran. Tentu saja ada khodam yang minta imbalan ada pula yang “gratis” karena khodam ini datang karena kehendak Allah, bukan “dipaksakan” oleh manusia. Yang dimaksud “dipaksakan” adalah khodam ini datang karena seseorang melakukan ritual pemanggilan yang ditujukan untuk meminta tolong kepada khodam dari golongan jin.

Mengenai siapakah sebernarnya khodam, para spiritualist berpendapat berbeda-beda. Kelompok pertama mengatakan khodam adalah jenis makhluk tertentu yang khusus diciptakan Tuhan sebagai “pembawa” kekuatan bagi para pemilik ilmu dan benda pusaka. Kelompok ini tidak punya dalil yang kuat untuk mendukung pendapatnya, jadi pendapat ini boleh kita abaikan.

Kelompok kedua berpendapat bahwa khodam hanyalah sebutan atau julukan bagi Jin, Qorin dan Malaikat yang membantu manusia.  Seperti istilah “setan” yang sebetulnya bukanlah jenis mahluk, melainkan hanya julukan bagi jin atau manusia yang suka berbuat kejahatan. Dalam kitab Al-Quran pun diterangkan bahwa Tuhan hanya menciptakan hambanya yang berakal dalam tiga bentuk saja, yaitu: Malaikat, Manusia dan Jin. Ustadz Firman sendiri lebih meyakini pendapat kedua ini.

Mengapa Khodam membantu manusia?

Karena khodam terdiri dari tiga jenis makhluk yaitu Jin, Qorin dan Malaikat, maka alasan mereka bersedia membantu manusia juga berbeda-beda. OK. agar Anda lebih paham, kami jelaskan satu per satu dibawah ini:


1. Khodam Jin

Pelu Anda ketahui bahwa kehidupan sosial jin sama seperti manusia. Mereka terdiri dari bermacam-macam ras dan kelompok yang sangat kompleks. Setiap jin punya sifat dan kebutuhan yang berbeda-beda seperti pada manusia. Begitu pula dalam dalam membantu manusia, mereka punya alasan yang berbeda-beda. Namun secara garis besar, ada 5 alasan mengapa jin mau membantu manusia.

- Ingin menyesatkan manusia. Kelompok jin ini adalah tentara ilbis yang ditugaskan untuk membantu para tukang sihir dan penganut ilmu hitam. Orang yang ingin memiliki khodam jenis ini harus melakukan perbuatan atau ritual yang melanggar aturan Tuhan. Misalnya untuk medapatkan ilmu sihir mereka harus menyediakan sesaji, makan darah, membunuh, melakukan dosa besar dan sebagainya. Jin jenis ini sangat senang jika manusia yang didampinginya jauh dari agama.

Bukan hanya penganut ilmu hitam saja yang dibantu oleh jin tentara iblis ini. Para penganut thariqoh (orang yang menapaki jalan spiritual menuju Tuhan) dan orang soleh yang kurang waspada pun disesatkan oleh jin golongan ini. Awalnya jin mengaku sebagai guru spiritual yang sudah meninggal atau malaikat yang akan membimbingnya dan membantu segala usahanya. Seketika seorang ahli thariqoh pun memiliki banyak “kesaktian”. Namun perlahan-lahan jin cerdas ini memperdaya ahli thariqoh hingga dia melanggar aturan agama.

- Ingin mendapat keuntungan dari manusia. Khodam Jin jenis ini selalu meminta imbalan dalam bentuk sesaji, persembahan, korban, bahkan ada yang mengadakan perjanjian, jika sudah sampai waktu yang ditentukan pemilik ilmu bersedia menjadi budak/pengikut di alam jin. Orang yang menjadi budak jin, meniggalkan jasadnya, kemudian jiwanya dibawa ke alam jin. Sehingga dia tampak mati bagi orang awam, padahal dia sebetulnya belum mati. Nanti ketika sudah sampai batas usianya, malaikat maut baru menjemputnya untuk dihadapkan kepada Tuhan. Oleh karena itu jangan pernah berniat untuk mendapatkan pesugihan atau “harta gaib” yang datang tiba-tiba dengan bantuan jin.

Keadaan ini sesuai dengan Al-Quran surah Al-Jin ayat 6, yang terjemahnya: Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

- Karena mencintai manusia. Kadang kami menemui ada jin yang mengikuti manusia dengan alasan cinta. Cinta yang kami maksud adalah seperti cinta pria kepada wanita. Umumnya jin yang seperti ini selalu berusaha membantu manusia yang dicintainya, sekaligus mengganggu. Bentuk bantuannya mampu berupa kemampuan mengobati, perlindungan dari kejahatan, kemampuan mengetahui rahasia orang dan sebagainya. Sedangkan gangguannya biasanya berupa: merasa diikuti seseorang, sulit mencintai, hubungan cinta selalu gagal, kesurupan/kerasukan dan sering mimpi bersetubuh. Bahkan kadang ada jin yang datang dalam wujud manusia untuk menyetubuhi manusia dalam keadaan sadar.

- Persahabatan. Bagi sebagian orang yang memiliki ilmu spiritual tertentu, bersahabat dengan jin bukanlah hal mustahil. Idealnya hubungan persahabatan adalah saling membantu dan berbagi. Namun kenyataannya hubungan persahabatan dengan jin mampu menguntungkan atau merugikan Anda, bahkan kadang juga menyesatkan Anda. hal ini sama jika kita bersahabat dengan sesama manusia. Jika sahabat kita adalah orang baik, maka kita pun terbawa menjadi baik. Tapi jika kita berteman dengan penjahat, maka kita pun mampu dirugikan atau malah bergabung menjadi penjahat. Semua itu tergantung sifat dan kepribadian Anda. Hubungan persahabatan inilah yang menjadi dasar



Khodam Kharomah Pendamping untuk Umat Manusia;

Khodam (Pembantu dari Alam Lain - Dimensi Gaib)

Kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh orang - ornag tertentu dalam melakukan kekuatan olah batin seperti puasa, bertapa, semedi, membaca mantra atau wirid amalan- amalan tertentu sebetulnya adalah kekuatan dari adanya Khodam pendamping. Disadari ataupun tidak, setiap olah batin yang dilakukan akan menimbulkan energi- energi yang memiliki kesadaran/ kecerdasan sendiri- sendiri. Ini merupakan peranan dari adanya khodam pendamping. Mereka senagaja diciptakan Tuhan Y.m.e atau Alloh S.w.t sebagai perantara yang membawa kekuatan supranatural bagi orang-orang yang telah dikehendaki dan orang- orang yang menghendakinya. Sebagian orang yang tidak memahami akan Khodam pendamping manusia telah menimpulkan banyak tafsir yang negatif, dan tentu mereka beranggapan salah karena tidak mengetahui yang sebenarnya apakah itu khodam pendamping bagi Manusia.

Istilah “khodam” berasal dari bahasa arab yang berarti pembantu, penjaga atau pengawal yang selalu mengikuti. Dalam bahasa arab pembantu rumah tangga, sopir, pengawal juga bisa disebut sebagai khodam. Namun dalam dasar ilmu spiritual, ilmu kharomah dan ilmu hikmah, istilah “khodam” digunakan khusus untuk menyebut makhluk gaib yang mengikuti pemilik ilmu spiritual atau yang mendiami suatu benda pusaka. Dalam konsep spiritual jawa (kejawen), khodam disebut sebagai “prewangan” yang diartikan sebagai orang yang membantu.

Khodam secara mistik islam dan jawa diyakini sebagai “jiwa” atau roh dari suatu ilmu. Khodam akan membantu memberi energi pada pemilik suatu ilmu sehingga bisa melakukan hal-hal diluar kewajaran manusia biasa secara rasional. Tentu saja ada khodam yang datang dengan minta imbalan ada pula yang “gratis” karena khodam ini datang atas kehendak Tuhan Y.m.e (Allah S.w.t), khodam ini datang bukan dikarenakan seseorang melakukan ritual pemanggilan yang ditujukan untuk meminta tolong kepada khodam tersebut, misalkan untuk pemanggilan dari golongan jin.

Siapakah khodam tersebut, para ahli spiritual mempunyai alasan dasar, berbagai pendapat yang berbeda-beda. Diantaranya sebagian mengatakan khodam adalah jenis makhluk tertentu yang khusus diciptakan Tuhan sebagai “pembawa” kekuatan bagi para pemilik ilmu dan kekuatan dari benda pusaka. pendapat ini tidak punya dalil yang kuat untuk mendukung pendapatnya hanya berbentuk dasar dari keyakinan semata, jadi pendapat ini boleh kita tinggalkan.

Sebagian lainnya berpendapat bahwa khodam hanyalah sebutan atau julukan bagi bangsa atau kaum sebut "Jin, Qorin dan Malaikat" yang membantu manusia. edangkan “setan dan iblis” yang sebetulnya bukanlah jenis mahluk, melainkan hanya julukan bagi jin atau manusia yang suka berbuat kejahatan. Berdasarkan dalam kitab Al-Quran diterangkan bahwa Tuhan Y.m.e (Alloh s.w.t) hanya menciptakan hambanya yang berakal dalam tiga bentuk saja, yaitu: Malaikat, Manusia dan Jin.Pendapat ini yang lebih diyakini.

Mengapa Khodam diciptakan dapat membantu Manusia didunia ini?

Ikuti definisi berikut ini tentang Khodam pendamping dalam jenisnya.

1. Khodam Jin

Bangsa jin diketahui sama seperti manusia. Mereka terdiri dari bermacam-macam ras, kelompok- kelompok seperti Manusia. Alasan mengapa jin mau membantu manusia diantaranya secara garis besar sebagai berikut;

1. Bermaksud ingin menyesatkan manusia.

Golongan jin ini adalah tentara iblis yang ditugaskan untuk membantu para tukang sihir dan penganut ilmu hitam. Orang yang ingin memiliki khodam jenis ini harus melakukan perbuatan atau ritual yang melanggar aturan Tuhan Y.m.e (Alloh S.w.t) atau disebut juga Golongan Jin kafir yang tidak suka ber-Agama. Sese-Orang yang akan memuja ilmu sihir ataupun ilmu hitam diantaranya perlu untuk melakukan upacara persembahan dalam bentuk sesajian, misalkan untuk menjadi sakti mandra guna pemuja ilmu hitam diharuskan memakan daging manusia ataupun meminum darah, melakukan perbuatan pembunuhan, mengambil mayat orang mati, misalkan mengambil kain kafan ataupun tali pocong orang mati serta melakukan dosa - dosa besar lainnya. Intinya Jin ini memberikan iming- iming atau memberikan solusi bagi pemujanya namun pada akhirnya jin ini akan meminta Manusia untuk menjauhi Agama dan pada akhirnya akan menyesatkannya, Jin ini dapat pula menyamar sebagai guru sepritual, roh Orang mati dsb untuk menipu daya Manusia yang sholeh agar men
gikutinya.

2. Ingin mendapat keuntungan dari hubungan dengan manusia.

Khodam Jin jenis ini selalu meminta imbalan dalam bentuk sesajian, persembahan- persembahan, meminta korban, bahkan ada yang dapat mengadakan perjanjian, jika sudah sampai waktunya pemilik ilmu bersedia menjadi budak/pengikut di alam jin tersebut. Orang yang menjadi budak jin tampak meninggalkan jasadnya, kemudian jiwanya akan dibawa ke alam jin. Diantaranya kebanyakan adalah Orang- orang  yang melakukan pemujaan untuk pesugihan atau mengharapkan “harta gaib” yang datang secara tiba-tiba dengan bantuan jin ini, misalkan dari tempat keramat atau angker tertentu.

Hal ini sesuai dengan Al-Quran surah Al-Jin ayat 6, yang terjemahnya: Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan.

3. Karena ada unsur mencintai manusia.

Jin ini mengikuti manusia dengan alasan cinta dan kasih sayang. Cinta dimaksudkan seperti halnya dasar cinta dan kasih sayang lawan jenis manusia yakni antara pria dan wanita. Jin seperti ini berusaha membantu manusia yang dicintainya, atau dapat mengganggunya, misalkan; merasa diikuti seseorang kemana kita pergi, sulit mencintai lawan jenis, hubungan cinta selalu gagal, diantaranya saat - saat ini banyak faktor kesurupan/ kerasukan dan sering mimpi bersetubuh. Bahkan ada kisah jin yang datang dalam wujud manusia untuk menyetubuhi manusia dalam keadaan sadar, jin yang menyerupai sosok manusia  disebut Gendruwo bagi kepercayaan Masyarakat Jawa diyakini dapat menjelma menjadi Manusia serta adanya kepercayaan kawin dengan bangsa Jin.

4. Persahabatan dengan Manusia.

Bagi ahli ilmu spiritual tertentu, bersahabat dengan jin bukanlah hal yang mustahil. Intinya hubungan persahabatan adalah saling membantu dan berbagi satu sama lainnya. Namun kenyataannya hubungan persahabatan dengan jin bisa menguntungkan atau merugikan seperti halnya Manusia ada yang baik dan tidak, bahkan hubungan ini kadang juga ada yang menyesatkan. Jelasnya persahabatan ini tergantung atas niat dan dasar kebaikan dari Manusia tersebut dalam mengajak untuk melakukan perbuatan yang baik ataupun sebaliknya mengajak untuk melakukan perbuatan kejahatan, sehingga manusia tersebut yang berbuat jahat akan disesatkan.

5. Karena mengagumi kepribadian manusia yang sholeh.

Bagi ahli Spritual atau ahli Ibadah atau ahli Dzikir yang selalu berbuat kebajikan menjadikan kelompok Jin Muslim kagum. Kaum jin Muslim ini mengikuti orang yang saleh untuk meniru kebaikannya, mendengarkan ceramahnya, dan dapat menjadi makmum ketika orang saleh tersebut melakukan ibadah. kelompok jin ini menjadikan orang tersebut sebagai guru spiritualnya. Mereka juga berusaha untuk membantu, melindungi dan berdoa untuk guru spiritualnya. tidak ada keburukan ataupun kejelekan yang disebabkan oleh jin-jin kaum ini.

2. Khodam Qorin

Sejak manusia lahir, memang sudah tercipta satu Qorin yang akan mengikutinya sampai akhir hayatnya.

Dan Khodam Qorin ini adalah sejenis lainnya yang didapatkan atas dasar dari spiritual tertentu. Jumlahnya tidak terbatas lebih dari satu Qorin, Ahli Sepritual yang memiliki ilmu banyak macamnya, dapat diikuti puluhan, ratusan, ribuan ataupun hingga jutaan dari Qorin.

Qorin sebetulnya adalah dari golongan jin juga. Namun Qorin lahir dari ayah dan ibu kaum jin biasa, namun dengan hidayah atau anugerah dari Tuhan Y.m.e (Allah S.w.t) dia melahirkan Qorin yang memiliki sifat- sifat yang khusus lain dari kaumnya.

Sifat khusus yang dimaksud menurut ahli spritual adalah tidak memiliki jenis kelamin (bukan banci), Qorin ini memiliki sifat yang pasif dan tidak memiliki nafsu seksual. Qorin ini tidak bisa mempengaruhi pikiran manusia dan tidak bisa menampakan diri karena meterinya lebih halus dibanding jin biasa. Qorin hanya bisa dilihat dengan olah mata batin. Penampilannya dalam bentuk yang sopan. misalkan dalam bentuk laki-laki yang berpakaian jubah serba putih dengan wajah yang tampan.

Khodam jenis Qorin mengikuti pemilik ilmu spiritual yang berlandaskan Agama dan tentunya Qorin datang atas kehendak Tuhan Y.m.e (alloh Sw.t). Khodam jenis ini tidak meminta imbalan dalam bentuk apapun. Kalangan spiritualist yakin, ikutnya Qorin sebagai khodam manusia bisa diusahakan dengan olah spiritual seperti puasa, meditasi, membaca doa atau mantra. Dalam Al- Kharomah Napas Kodrattulloh, ikutnya Qorin bisa dipersingkat dengan pengisian Kharomah untuk Santri yang belajar Ilmu Khodam juga bisa mendapat “pembantu” dari jenis Qorin.

Sebagian ahi spiritual menyebut Jin Qorin sebagai “Jin Batin” karena sifatnya yang lebih halus dari bangsa Jin pada umumnya.

Jin biasa lebih mudah dilihat, meskipun tinggkat kepekaan indra ke-enam orang yang melihat masih sangat dasar misalkan se-seorang yang melihat wujud manusia dalam bentuk hantu dimalam hari disuatu kuburan, tempat anker atau rumah kosong yang sebenarnya jilmaan dari Jin. Untuk Jin Qorin dibutuhkan kepekaan indra keenam yang lebih tinggi, dikarenakan dia berada di dimensi yang lebih halus.

Misalkan Ahli Spritual atau Kharomah yang menghadirkan kekuatan khodam wali dan ataupun khodam nabi, yang dimaksud bukanlah menghadirkan roh dari wali ataupun Nabi tersebut, akan tetapi yang dihadirkan adalah salah satu atau beberapa Qorin yang pernah mengikuti wali atau nabi tersebut semasa hidupnya.

3. Khodam Malaikat

Khodam dari Golongan Malaikat tertuang dalam ayat;

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, dimuka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (Quran surat Ar-Ra’d ayat 11).

Khodam malaikat inilah yang menjadi pelindung dari pemilik Ilmu sepritual tingkat tinggi.

Benarkah ada Malaikat yang bisa dijadikan Khodam?

Sebenarnya ini merupakan suatu karomah dari Allah S.w.t yang diberikan sebagai hadiah atas dasar keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan Y.m.e (Alloh S.w.t) berdasarkan keikhlasan dari Manusia yang taat ber-ibadah. se-Orang yang dikawal malaikat bisa jadi tidak pernah menyadarinya karena dia tidak pernah memohon kehadiran dari malaikat itu, Menurut pengamatan dari Mata batin Malaikat hanya berwujud Energi dari Malaikat tersebut yang mengikuti pemilik dari Ilmu Sepritual tingkat Tinggi. Malaikat merupakan  Makluk yang Suci, sedangkan Manusia kadang tanpa disadarinya dapat sengaja berbuat Dosa kecil, bahkan dapat pula berbuat dosa besar. Secara harfiah hanyalah energi dari Malaikat namun dapat pula diikuti Malaikat secara Pribadi dalam wujudnya, karena Malaikat sebagai pembantu manusia adalah kehendak dari Tuhan Y.m.e (Alloh S.w.t).

Khodam pendamping intinya dapat dihadirkan melalui kekuatan kharomah berdasarkan Al- Qur'an untuk khodam malaikat, khodam kharomah Ke-Nabian, Khodam kharomah Au'liya atau Kewalian. Demikian Penjelasan tentang Khodam pendamping untuk membantu hidup Manusia didunia.
Share this article :

1 komentar:

  1. tetap saja Syirik mas. Mau meminta bantuan, berteman, memiliki khodam dll tetep aja syirik. hanya Allah yg menentukan syirik atau tidaknya bukan wacana ente. kenapa ga jadi manusia biasa aja yg taat menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA daripada sok2 an punya ilmu dll emang ente mau perang melawan Dajjal?? ngga ada apa2nya ente

    BalasHapus

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube