Naga adalah Simbol Agama Non Muslim

Satu lagi simbol agama konghuchu yaitu lukisan naga saya dapatkan dalam swiping di dapur, ternyata saya simbol naga adalah simbol kekuatan di tiang vihara sembayang dewa langit untuk pengusir kekuatan jahat.

Naga atau liong merupakan mahluk sakral dalam agama Konghucu. Bersama barongsai (qilin), naga mempunyai makna dan simbol penting ketika Nabi Konghucu lahir. Naga adalah simbol sebagai binatang yang paling kuat. Untuk itulah naga selalu ada pada setiap tiang vihara, terutama pada tiang tempat sembahyang Dewa Langit. Di setiap kelenteng biasanya selalu ada patung naga di depan pintu gerbang. Di rumah-rumah warga Tionghoa juga banyak tersimpan. Fungsinya mengusir roh jahat. Sementara gambar naga juga selalu ada pada tiang utama di kelenteng, digambarkan seperti melilit tiang tersebut. Karena diyakni liong sebagai mahluk penjaga, pada arsitektur rumah Tiongkok biasanya dijumpai desain kepala naga yang digunakan untuk model ketokan pintu rumah berbentuk seperti kepala naga yang menggigit gelang, biasanya berada di depan gerbang-gerbang dan berjumlah sembilan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan kekaisaran. Tubuh kaisar disebut tubuh naga. Sedangkan mukanya disebut wajah naga. Ia memakai jubah naga, duduk di atas kursi naga, dan tidur di atas ranjang naga. Keturunannya disebut keturunan naga.


Menurut Budaya Chinese Simbol naga adalah Lambang ..Keabadian, pelindung, memberikan rezeki, kekuatan,kesuburan, dan juga air berserta element lainnya.. Karena kepentingannya .. maka simbol ini lbh bnyk di temukan di orang" penting / pemerintah / kaisar pada waktu itu ..dan juga ada perbedaan kakinya / jari" semakin banyak jari" kaki naga maka semakin tinggi pangkatnya orang itu ..


Allahumusta'an hati-hatilah dengan lukisan naga sebab itu adalah jimatnya agama non muslim
. Berarti sama saja kita memakai batu akik penglaris or penambah wibawa dgn berpendapat bahwa itu bagian ikhtiar dan hakekatnya Allah yg memberi rezeki..na'udzubillah

Tidak ada komentar