Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » » Kenapa Diberi Nama Dajjal

Kenapa Diberi Nama Dajjal

Written By Dedi E Kusmayadi on 07 Maret, 2013 | Kamis, Maret 07, 2013

Makna Nama Dajjal

Nama asli Dajjal masih misterius karena berbagai kemungkinan riwayat, yang merangsang kita untuk berfikir dan mendalami. Al Qur’an secara taktual tidak pernah menyebut nama Dajjal seperti kata Fir’aun atau Abu Lahab, melainkan dengan berbagai gaya bahasayang membutuhkan pengkajian takwil. Kemudian orang tersebut dijelaskan Rasulullah saw dengan julukan Dajjal.

Sabda Rasulullah saw, yang artinya :

“Sesungguhnya Dajjal mata sebelah kirinya terhapus” (HR. Imam Ahmad, melaluai Annas ra. dan Abu Hudzaifah ra.)


Maka yang paling pokok kenapa dinamakan Dajjal, karena makna Dajjal mengandung arti sepuluh yang berbeda-beda termasuk pendusta tadi.

Diambil dari kata Dajaala, misalnya, artinya memukul dan memotong-motong bumi, Dajjala artinya pendusta, Dajjal ada mengartikan tertutup, atau Dajaala ada yang mengartikan menenggelamkan, atau Dajjal artinya membusuk, semua ini identik dengan seluruh keadaan identitas Dajjal.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube