Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » , » Demonstrasi Besar-besaran di Seluruh Iran Untuk Hari al-Quds Internasional

Demonstrasi Besar-besaran di Seluruh Iran Untuk Hari al-Quds Internasional

Written By Dedi E Kusmayadi on 03 Agustus, 2013 | Sabtu, Agustus 03, 2013

Unjuk rasa besar-besaran sedang berlangsung di Iran pada Hari al-Quds Internasional untuk mendukung perlawanan Palestina terhadap rezim Israel.

Jutaan rakyat Iran dari semua lapisan masyarakat turun ke jalan nasional pada hari Jumat (2 juli 2013) dalam solidaritas dengan bangsa Palestina yang tertindas, menyuarakan kemarahan mereka pada kebijakan rezim Israel dan sekutu-sekutunya dan menyerukan pembebasan Palestina.

Para demonstran Iran yang membawa plakat dan meneriakkan slogan-slogan menentang Amerika Serikat dan Israel. Jutaan orang lainnya dari lebih dari 80 negara lain juga akan menggelar unjuk rasa untuk memperingati acara tersebut.

Pada hari Kamis, Kementerian Luar Negeri Iran menyerukan kepada bangsa Iran serta negara-negara Muslim dan kebebasan-pencari di seluruh dunia untuk mengambil bagian dalam unjuk rasa Hari Quds Internasional untuk menunjukkan oposisi mereka terhadap rezim Israel.

Dalam sebuah pernyataan, kementerian itu mengatakan bahwa pesan yang jelas disampaikan oleh perlawanan Palestina dan Kebangkitan Islam di Timur Tengah adalah bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan bangsa Palestina untuk rakyat Palestina dan para pemimpin untuk tetap bersatu dan berdiri untuk menduduki Rezim Israel.

Hal ini juga menekankan bahwa akar penyebab krisis Timur Tengah adalah kelanjutan dari pendudukan Palestina dan kebrutalan Israel.


Pada hari Senin, anggota parlemen Iran juga mendesak negara-negara Muslim di dunia untuk berpartisipasi dalam unjuk rasa Hari Quds Internasional dan mengungkapkan plot AS-Israel di Suriah, Mesir dan Tunisia dan pengkhianatan negara-negara Arab tertentu.

"Bangsa Muslim Iran bersama dengan umat Islam lainnya dan kebebasan-pencari akan sekali lagi berdiri dan mengumumkan dukungannya bagi bangsa Palestina dan negara-negara Muslim lainnya," kata anggota parlemen Iran 207 dalam sebuah pernyataan.

Pada bulan Agustus tahun 1979, almarhum pendiri Republik Islam Ayatollah Khomeini menyatakan hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan sebagai Hari Quds Internasional, menyerukan umat Islam di seluruh dunia untuk menandai peristiwa tahunan dengan mengadakan demonstrasi jalanan.

Jutaan orang di seluruh dunia turun ke jalan pada hari ini untuk menunjukkan dukungan bagi rakyat Palestina, menuntut diakhirinya pendudukan Israel di tanah Palestina.

Palestina sedang mencari untuk menciptakan sebuah negara merdeka di wilayah Tepi Barat, Timur al-Quds (Yerusalem), dan Jalur Gaza, dan menuntut agar Israel menarik diri dari wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 1967 Perang Enam Hari.
Sumber : http://www.presstv.ir/detail/2013/08/02/316785/iran-marks-international-quds-day/
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube