Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » » Group Bakrie Segera Miliki Bumi Plc

Group Bakrie Segera Miliki Bumi Plc

Written By Dedi E Kusmayadi on 06 Mei, 2013 | Senin, Mei 06, 2013

Kisruh Bumi Plc diharapkan akan menemui titik akhir. Hal ini sebenarnya tergantung dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) selanjutnya yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2013 mendatang. Agenda yang akan dibicarakan adalah mengenai proses tukar guling saham BUMI di Bumi Plc oleh Grup Bakrie.

Seperti diketahui, RUPS di Bumi Plc memang telah dijadwalkan dua tahapan. Tahapan pertama membahas mengenai usulan Nat Rothschild untuk merombak dewan direksi Bumi Plc. Apabila usulan ini di tolak, maka akan dilanjutkan dengan RUPS berikutnya membahas realisasi perpisahan Grup Bakrie dari Bumi Plc. Pada kenyataannya RUPS lalu memang membawa keberuntungan bagi Grup Bakrie. Sehingga sekarang semuanya tengah berfokus pada persiapan RUPS selanjutnya pada Juni mendatang.

Jika RUPS nanti memutuskan tukar guling bisa dilakukan, maka tentunya kepemilikan BUMI akan jatuh ke tangan Bakrie and Brothers (BNBR). Seperti yang diungkapkan oleh pihak BNBR sendiri kepada media beberapa waktu lalu, bahwa setelah transaksi yang dilakukan Grup Bakrie, kepemilikan akan dijalankan langsung oleh BNBR. Walaupun begitu BNBR sendiri tidak akan menjadi pemegang saham mayoritas di BUMI.

Grup Bakrie sendiri akan melakukan transaksi untuk menyapu semua saham BUMI di Bumi Plc senilai USD 278 juta. Selesainya transaksi, berarti ini juga momentum perpisahan antara Grup Bakrie dan Bumi Plc.

Diharapkan perpisahan itu sendiri akan berjalan lancar. Ya walaupun sepak terjang Nat Rothschild masih sangat perlu diwaspadai. Kembali mengingat kisruh Bumi Plc yang telah berlangsung lama, kita semua berharap agar masalah ini cepat terselesaikan.

Kita nantikan saja semuanya pada 26 Juni mendatang.

______________________
Referensi: BNBR to Have Direct Ownership in BUMI
Saham Kepemilikan Bumi Plc sebelum Perselisihan
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube