Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » » Pengusaha Asing (Rothschild) VS Pengusaha Lokal (Bakrie) Siapa Yang Untung?

Pengusaha Asing (Rothschild) VS Pengusaha Lokal (Bakrie) Siapa Yang Untung?

Written By Dedi E Kusmayadi on 06 Mei, 2013 | Senin, Mei 06, 2013

Dalam berita yang dilansir detik.com yang berjudul BEI Tak Ingin Perselisihan Rothschild-Bakrie Dimanfaatkan Pihak Tertentu, banyak menimbulkan pertanyaan tentang penyebutan pihak yang katanya mengambil keuntungan. Untuk lebih jelasnya berikut kutipan beritanya.

Bursa Efek Indonesia (BEI) akan hati-hati mengawal audit investigasi yang dilakukan Bumi Plc kepada anak usahanya, perusahaan batubara di Indonesia, PT Bumi Resources Tbk (BUMI). Yang bisa dilakukan otoritas pasar modal adalah menunggu hasil audit dari Bumi Plc dan terselenggaranya paparan publik manajemen BUMI paling lambat Selasa (2/10/2012) pekan depan.

Bursa tidak ingin informasi liar yang kini beredar, bertambah keruh dan dimanfaatkan oleh sekelompok. “Kita memang minta BUMI untuk PE untuk menjelaskan pertanyaan publik. Kita tunggu minggu depan,” kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen di kantornya, Jakarta, Jumat (28/9/2012).

“Kita melihat secara keseluruhan. Ada yang memanfaatkan nggak situasi ini, untuk membeli di harga yang rendah? Kita lihat harus hati-hati,” tambahnya.

Bursa mengaku belum menemukan motif di balik informasinya yang bergerak liar. Penjelasan secara resmi oleh manajemen BUMI diharapkan mengklarifikasi rumor-rumor tersebut.

“Kita ngggak tahu motifnya apa, maka kita kasih waktu. Jangan digiring menjadi tidak objektif. Dipaksa harga sahamnya diturunkan ke bawah oleh kita,” ucapnya.

“Isu Bumi Plc melakukan audit investigasi boleh saja, domainnya mereka. Malah dia sudah melakukan tindakan bagus untuk klarifikasi dan unjuk auditor. BUMI juga minta klarifikasi ke Bumi Plc,” paparnya.

Kabar audit investigasi yang dilakukan Bumi Plc ramai dibicarakan pelaku pasar sejak awal pekan lalu. Saham Bumi Plc dan BUMI dalam beberapa hari terakhir pun langsung merosot, terkena sentimen negatif.

Informasi terkini menyebut Rothschild berusaha memecah kongsi grup Bakrie dengan pemilik PT Borneo Lumbung Energy Tbk (BORN), Samin Tan. Tan merasa investasinya di Bumi Plc merugi, karena uang ditanamkan sebelumnya US$ 1 miliar kini menurun hingga US$ 140.

Samin Tan dan Bakrie tengah bernegosiasi satu sama lain untuk menyelesaikan pertengkaran kecil ini. Belum diketahui hasil dari pertemuan keduanya.

Siapa yang paling mungkin mengambil keuntungan dari perselisihan yang terjadi antara Rothschild dan Bakrie dalam kasus ini?

Jika dilihat efek yang dihasilkan dari kejadian tersebut, yaitu jatuhnya harga saham BUMI, makan terlihat jelas yang paling mungkin mengambil keuntungan adalah Rothschild.

Rothschild dapat membeli dengan murah saham BUMI dan mengambil alih salah satu tambang terbesar di Indonesia itu. Dengan demikian aset yang terdapat dalam tanah nusantara sekali lagi jatuh ke tangan asing.

Para pengusaha lokal seharusnya sadar untuk mengesampingkan persaingan diantara mereka lebih dahulu untuk mempertahankan agar BUMI tidak jatuh ke tangan Rothschild.

Para pengusaha lokal harus menyadari bahwa mereka sekarang sedang menghadapi musuh bersama, yaitu Jaringan Yahudi Internasional, yang didalangi oleh Rothschild.

Mari bangun lagi kesatuan Indonesia dalam mempertahankan aset nasional. Jangan mau diadu domba oleh tangan-tangan asing yang ingin menguasai tanah air.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube