Headlines News :
"JIHAD Menegakkan TAUHID, Membela Sunnah RASUL ALLAH, Hancurkan SYIRIK, Musnahkan BID'AH, Terapkan SYARI'AT ALLAH, Berantas KEMUNGKARAN dan KEMAKSIATAN," Tegaknya AGAMA ini haruslah dengan Kitab (AL QUR'AN DAN SUNNAH) Sebagai Petunjuk dan Sebagai Penolong. Kitab menjelaskan apa-apa yang diperintahkan dan apa-apa yang dilarang ALLAH, Pedang atau Pena menolong dan membelanya ".(Nasehat Berharga Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahumullah)

Widget by KaraokeBatak
Home » » Rothschild Ajak Bakrie Brothers Berdamai

Rothschild Ajak Bakrie Brothers Berdamai

Written By Dedi E Kusmayadi on 06 Mei, 2013 | Senin, Mei 06, 2013

Rothschild Ajak Bakrie Berdamai? Setelah selama ini menyebarkan berita yang membuat saham BUMI rontok di lantai bursa, kini Rothschild minta maaf? Bisa jadi.

Perseteruan antara Rothschild dengan Bakrie yang memanas belum lama ini kemungkinan akan mereda sebentar lagi, kabarnya Rothschild menawari perdamaian kepada grup Bakrie. Hari ini di Singapura, sedang dilaksanakan pertemuan tertutup yang dihadiri jajaran pemegang saham dan direksi Bumi Plc yang tengah berseteru.

Sebagai pihak yang meminta damai, Nat Rothschild sudah berada di Singapura sejak Rabu kemarin. Sementara Samin Tan dan orang-orang dari grup Bakrie baru tiba malam harinya.

Pastinya banyak pihak yang menunggu hasil dari pertemuan ini. Kemungkinan, Rothschild dan Samin Tan akan berusaha menjual BUMI. Sebab Samin Tan, pemilik PT Borneo Lumbung Energy Tbk (BORN) yang juga memiliki 23,8% saham Bumi Plc sempat dikabarkan akan memberikan dukungan suara kepada Nat Rothschild dalam RUPS yang akan digelar untuk membahas penjualan BUMI.

Apalagi diperkuat munculnya pernyataan dari Bumi Plc sendiri yang mempertimbangkan akan menjual seluruh saham BUMI yang dimiliki Bumi Plc. Pernyataan resmi ini memperkuat spekulasi yang muncul bahwa ada upaya melakukan hostile takeover saham BUMI. Nama Nat Rothschild pun sempat disebut sebagai pihak yang hendak merebut paksa saham BUMI dari grup Bakrie.

Seperti diketahui, pada 24 September 2012 Bumi Plc mengumumkan akan melakukan investigasi internal terhadap PT Bumi Resources Tbk (BUMI) terkait tudingan penyelewengan dana dalam laporan keuangan tahun 2011. Hal tersebut langsung membuat saham BUMI goyah dan jatuh cukup jauh. Banyak pihak menduga hal tersebut memang disengaja agar Rothschild bisa mengambil alih perusahaan tambang milik Bakrie.

Buktinya adalah Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) ternyata tidak menemukan kejanggalan dalam laporan keuangan BUMI seperti yang dilayangkan Bumi Plc. Simpang siur informasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi itulah yang memunculkan spekulasi bahwa Nat Rothschild berada di balik tudingan tersebut dengan tujuan menekan saham Bumi Plc di bursa London dan tentunya saham BUMI di bursa Indonesia.

Namun Samin Tan ketika diwawancara mengatakan, tidak benar hubungannya dengan grup Bakrie pecah dan akan berpihak ke Rothschild.

“Saya kenal Nirwan Bakrie sudah sejak 1997 dan kami berkawan. Darimana logikanya saya pecah kongsi dengan grup Bakrie?” ujar Samin Tan.

Padahal asumsinya sederhana saja. Jika Rothschild menggandeng Samin Tan untuk mendukung penjualan BUMI, maka duet Rothschild – Samin Tan akan memperoleh 34,8% suara dalam RUPS, sedangkan duet Bakrie – Recapital sebesar 33,6%.
Saat ini, pemegang saham Bumi Plc sebagai berikut :
Bakrie Group 23,8%.
Recapital 9,8%.
Samin Tan (BORN) 23,8%.
Nat Rothschild 11%.
Publik 31,6%.
 
Sengketa saham Bumi Plc antara Nat Rothschild, Bakrie dan Samin Tan belum berakhir. Apalagi grup Bakrie kini tengah melaporkan ke pihak Kepolisian terkait adanya penyadapan yang dilakukan dari Eropa, tepatnya Perancis.

Diduga, ada persaingan bisnis yang tidak sehat di balik aksi penyadapan tersebut. Grup Bakrie pun sudah memberikan sejumlah nama yang diduga menjadi pihak yang diuntungkan dengan adanya penyadapan tersebut.

Spekulasi yang beredar kembali menyebut nama Rothschild di balik aksi penyadapan tersebut. Apalagi penyadapan berasal dari Eropa. Pihak Kepolisian kini tengah melakukan pengusutan atas penyadapan petinggi-petinggi grup Bakrie.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
PRA BENCANA KEDATANGAN DAJJAL • All Rights Reserved
    Twitter Facebook Google Plus Vimeo Videosmall Flickr YouTube